SmadAV Antivirus Lokal Gratisan

Bookmark and Share

SmadAV adalah Antivirus lokal tak berbayar (freeware) yang dikhususkan untuk mengatasi virus–virus lokal ataupun mancanegara yang menyebarluas di Indonesia.

Dengan menggunakan engine antivirus-nya sendiri, SmadAV dapat melakukan scanning virus dengan sangat cepat dan akurat. Khusus untuk kecepatan scanning, SmadAV bisa dikatakan sebagai Antivirus tercepat dibandingkan Antivirus lainnya (Untuk membuktikan bisa Anda bandingkan sendiri)

Dan ditambahkan dengan algoritma heuristic-nya, varian-varian virus (baik varian terbaru ataupun varian lama) yang belum ada di database SmadAV dapat dideteksi dengan mudah. SmadAV bertindak layaknya seorang ahli sistem yang sedang memperbaiki komputer yang terinfeksi virus.

SmadAV dapat digunakan baik oleh pemula (Novice), menengah (Intermediate), bahkan mahir (Advanced) dalam bidang per-virus-an. Pemula dapat menggunakan SmadAV dengan simpel (3x klik). Pengguna menengah dapat menggunakan fitur-fitur semi-manual SmadAV seperti "1 Virus By User". Pengguna mahir lebih lanjut lagi dapat menggunakan fitur-fitur manual SmadAV sebagai senjata andalan melawan virus, seperti “Process Manager”, “System Editor”, Menganalisis File Log, dan banyak lainnya.

SmadAV bisa berjalan dengan baik pada Platform Windows 2000, XP, atau Vista. SmadAV bebas digunakan dan disebarluaskan dengan syarat : tidak menambah atau mengurangi file-file yang ada dalam Folder SmadAV (zip), tidak memodifikasi SmadAV, tidak untuk kepentingan komersial atau profit. Namun, jika Anda adalah Donatur SmadAV, Anda boleh menggunakan SmadAV kepentingan komersial atau profit.

Seperti program-program tak berbayar lainnya, SmadAV dibuat dengan harapan dapat digunakan sepenuhnya oleh pengguna, tetapi segala bentuk kerusakan yang mungkin berhubungan dengan penggunaan SmadAV diluar tanggung jawab programmer.

Apabila ada bug program, saran/kritik, sampel virus, donasi, atau ingin bekerja sama dalam pengembangan SmadAV silakan kirim pesan ke email SmadAV (smadav@gmail.com).


SmadAV 3.4

* Hand Cursor tidak digunakan lagi pada formnya karena pada beberapa komputer dengan theme berbeda cursor tidak dapat ditampilkan dengan baik.
* Upload virus bisa dilakukan di situs : viruses.4shared.com, www.viruslokal.co.nr atau www.paray.co.nr
* Improvisasi fitur refresh pada tampilan form
* Signature menjadi 316 virus

SmadAV 3.5

* Perbaikan bug [Fixed]
o gagal menampilkan beberapa proses Local & Network service pada beberapa platform Windows
o error pada saat pengambilan file version program yang tidak mempunyai file version
o error pada command line yang bukan berupa path
o gagal menampilkan "File Properties" untuk "Module Process"
* Penambahan [Added]
o Database virus menjadi 428 serta 107 heuristic pattern
o Adanya file help (SmadHelp.chm) agar penggunaan SmadAV bisa lebih maksimum
o Fitur Risk-Level agar pengguna dapat lebih mudah memilah virus untuk ditambahkan sebagai "1 virus by user"
o Database registry value/key yang biasanya diinfeksi oleh virus, hal ini dilakukan agar registry dapat dibersihkan setuntas mungkin.
o Scanning shortcut virus (.lnk)
o Scanning task scheduler
o Pencatatan file log di SmadAV.log
o Engine untuk mematikan proses virus VBS
o Fitur Conceal Windows pada process manager, digunakan untuk mengkamuflase semua judul window yang aktif agar tidak bisa dibaca oleh virus.
* Optimisasi [Optimized]
o Scanning pada mode "Scan System", yakni hanya melakukan scan pada folder2 sistem yang sering menjadi sarang virus.
o Tampilan form (posisi, ukuran, dan bahasa) agar lebih nyaman digunakan baik untuk pengguna awam (Novice) maupun Advance
o Minimalisasi tampilan form scanning agar proses scanning lebih cepat.
o Perubahan besar pada Engine Utama agar menspesialisasikan scanning pada virus lokal sehingga scanning menjadi sangat cepat dan akurat.
o Penggantian icon yang dulunya menggunakan icon folder hijau, sekarang dan seterusnya akan menggunakan icon buatan saya sendiri, Icon impossible triangle.

SmadAV 3.6 sudah dirilis. Silahkan DOWNLOAD disini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar