Arti primbon primbon

Bookmark and Share

primbonArti Primbon adalah semacam perhitungan dan ramalan orang jawa. Jadi ini seperti zodiak/ramalan bintang di luar negeri.  Walaupun ada juga yang mengatakan bahwa primbon itu bukan ramalan melainkan sebuah pengetahuan jawa. Dan ramalan primbon ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Bahkan sampai sekarang pun masih banyak yang mempercayainya (Terbukti dengan iklan SMS primbon yang marak di TV).
Primbon biasanya membicarakan tentang watak manusia dan hewan berdasarkan ciri fisik, perhitungan mengenai tempat tinggal (Mirip Seperi ilmu feng sui), baik buruknya waktu kegiatan seperti upacara perkawinan, pindah rumah, acara sesajen dsb.
Dan juga ramalan primbon yang bersifat gaib seperti mimpi. Misal kalau anda bermimpi ketemu ular maka hari esok akan sial. Primbon seperti ini kayaknya bagus deh bagi kamu-kamu yang sering main togel.
Jadi inti arti primbon itu ya tentu saja adalah sebuah ramalan. Boleh juga diartikan sebagai perhitungan orang jawa mengenai segala aktifitas manusia yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung. Boleh percaya boleh tidak!!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar