Lukisan Abstrak

Bookmark and Share

Salah satu tipe lukisan yang terkenal adalah abstrak, dimana kita mengekspresikan emosi kita di dalam sebuah kanvas tanpa terikat ruang dan waktu. Tidak ada satupun aturan yang membatasi kreatifitas kita saat melukis di dalam kanvas. Pokoknya apa yang ada dalam emosi kita langsung dituangkan. Tidak masalah jika kita ingin menggambar pemandangan, tetapi tidak nampak sedikitpun lukisan pemandangan. Yang paling penting adalah jiwa dan emosi kita yang tercipta dalam seni yang indah.
Mungkin lukisan abstrak kalau dilihat sepintas hanya akan nampak seperti coretan2 anak kecil yang tidak beraturan. Tapi jika kita meluangkan waktu untuk menikmati lukisan tersebut, saya yakin semakin lama anda memandang semakin terlihat indah. Itulah salah satu ciri lukisan abstrak dibanding yang lain.
Jangan lupa untuk menonton Lukisan Terkenal Dari Mancanegara Paling Mahal. OK
Saat melukis kita tidak perlu terpaku seperti harus mirip dengan pemandangan yang kita lukis. Banyak sekali lho hasil dari lukisan yang bertipe abstrak menjada terkenal dan sangat sukses, salah satunya bisa dilihat di gambar berikut ini
Bagaimana sepintas lukisan itu hanya sekedar corat-coret saja, tapi tahukah anda orang orang di mancanegara mau membayar mahal untuk itu. Bahkan sampai ditawar sampai 140.00.000 juta dollar. Mahal bangetkan! pembuat lukisan ini bernama Jackson Pollock. Dan tahukah apa judul lukisan diatas, namanya adalah 1948
Coba deh kamu pikir, apakah ada gambar pemandangan diatas lukisan tersebut yang menginterpasikan tahun 1948. Tapi itu nggak penting bro, yang penting lukisan abstrak ini terlihat indah. Bukankah tujuan akhir dari lukisan itu adalah karya seni yang indah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar