Tips menjual Produk di internet

Bookmark and Share

Internet selain menjadi gudang informasi juga bisa menjadi sebuah toko. Artinya kita menjual produk kita di internet? Banyak orang menyebutnya toko online, tapi seperti kata pepatah inggris “apalah arti sebuah nama“. Kecuali nama brand kita tentunya. Nah pada kesempatan yang sangat berbahagia ini, bintang sendiri akan memberikan cara LUAR BIASA menjual produk. Tips-tips ini tidak bersikap absolute karena ini adalah pengalaman pribadi bintang saja. Anda bisa memilih salah satu atau bahkan semua, tergantung dari produk atau jasa yang anda tawarkan.
Apa saja itu? tidak seluarBIASA kata-kata diatas kok :D
1. Kepercayaan
Saat ini banyak berita tentang penipuan di internet, itulah sebabnya anda harus mampu membangun kepercayaan yang tepat dan membuktikan anda bukan salah satu dari mereka! Belum lagi saat menjual produk di internet bukankan anda sama sekali tidak tahu pembeli anda, nah begitu juga dengan pembeli, dia tidak pernah bertatap muka dengan anda. Nah kalau begitu, bagaimana dia mau mengeluarkan uang dari kantongnya yang pas-pasan itu?
Maka daripada itu membangun kepercayaan itu PENTING. Tips nya ada kok :
  • Ada nomer HP/telephon yang bisa dihubungi dan bukan hanya sekedar yahoo messenger dan alamat email.

  • Jangan pakai rekening yang tidak dapat dipercaya seperti eGold, gunakanlah rekening bank besar yang terpercaya semacam BCA atu Mandiri. Atau kalau bisa Paypal.

  • Tampilkan foto anda. Selain menambah keyakinan orang membeli produk anda, cara ini juga dapat anda jadikan sebagai ajang Narsis di internet

  • Testimoni yang bisa dibuktikan kebenarannya

  • DSB

2. Layanan
Orang sudah membuka mahal-mahal internet pastinya mereka mau layanan yang cepat.Jadi jika ada pertanyaan yang masuk, langsung dijawab detik itu  juga baik itu melalui HP/telephone maupun YM! Kalau bisa pertanyaan langsung dijawab oleh anda/customer service jangan disuruh baca F.A.Q, itu membosankan tahu.
3. Informasi yang detail tentang produk anda
Jika mau menjual produk di internet, pastikan kamu memberikan informasi yang sangat detail. Bintang sendiri sering melihat toko online yang hanya memajang gambar tapi sama sekali tidak ada deskribsi tentang produk itu. Bahkan kalau anda berani suguhkan juga kelemahan dari produk anda. Di dunia ini tidak ada yang sempurna kecuali judul lagunya Andra & the Backbone, jadi konsumen akan benar-benar percaya tentang produk anda.
4. Cara terakhir adalah tambahkan nilai plus
Jika kamu menjual buku di internet, coba kamu tanyakan ke dalam sisi gelap hatimu, Kenapa saya harus membeli produk itu di internet, lebih baik saya jalan-jalan ke toko buku bersama selingkuhan saya bukan? Nah! ingat-ingat selalu tambahkan value dari produk anda entah itu harganya yang murah, tidak dijual di dunia nyata, bonus berlimpah!!
Tips diatas bukanlah yang keempat dan terakhir. Anda bisa menambahkannya sendiri. Tapi saya yakin kok siapapun yang membaca artikel keren ini pasti sukses menjual produk di internet sampai HABIS? bukan karena artikel ini tapi karena anda memang ditakdirkan menjadi SUKSES!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar